Rabu, 23 Maret 2011

Modifikasi template blogger sendiri

K
ini blogger semakin memantapkan dirinya dengan fitur-fitur terbaru yang dapat kita nikmati dengan mudah. Fitur terbaru yang paling saya suka ialah "Perancang template".  Bagi anda yang ingin modifikasi template blogger sendiri,anda bisa menggunakan layanan itu. Tidak perlu memahami bahasa HTML/CSS dalam menggunakan layanan perancang template tersebut, karena pihak blogger sudah menyediakan semuanya dan anda hanya tinggal memilih dan menentukan spesifikasi tampilan blogger anda dan anda juga bisa sekaligus mempelajari sedikit demi sedikit tentang bahasa HTML/CSS pada saat anda memodifikasi template blogger anda sendiri dengan perancang template tersebut diatas. Asyik bukan?


Untuk dapat menggunakan layannan tersebut, Anda hanya melakukan Sign in pada blog anda, setelah anda berhasil sign in, maka anda klik lah link tab "Perancang template".
Silahkan Sign in langsung di Sini!

Apa sajakah yang bisa kita lakukan di Perancang template?
Anda bisa mengubah tampilan template anda sesuai dengan selera anda. Jika menurut Anda background template yang disediakan tidak menarik, anda dapat mengubah background template tersebut dengan memilih warna background atau image background yang telihat yang telah disediakan pada category background image. Ada banyak category background yang bisa anda pilih dengan selera hati anda.
Anda juga bisa mengubah layout blog anda yang sebelumnya 2 coloumns, sekarang menjadi 3 coloumns, mengatur berapa peletakan widget pada footer template anda dan anda dapat mengatur seberapa lebar post entri dan widget entri yang anda perlukan. Nah,bagaimana dengan pengaturan jenis font nya? Dalam pengaturan jenis font, anda dapat memilih jenis font yang akan anda gunakan. Baik jenis font standard ataupun jenis font yang berbasis web. Anda tidak usah takut jika anda memilih menggunakan font yang bebasis web, karena blogger sudah mendukung font jenis itu dan anda bisa lihat sendiri font yang saya gunakan.

Pada pengaturan "Advanced", anda dapat mengubah warna garis pembatas post dengan sidebar, mengatur warna latar hari dan tanggal, warna latar header blog anda, aksen, catatan kaki, widget dan lain sebagainya. Bagi anda yang sudah mengerti dengan Cascading Style Sheet (CSS), anda dapat menuliskan source nya pada "Add CSS".

Semoga bermanfaat dan happy blogging tentunya..

0 komentar:

Posting Komentar