Minggu, 07 Agustus 2011

Pesan Error 404

M
ungkin anda pernah mendapatkan pesan error 404 saat anda ingin mengunjungi satu website. Saya juga pernah mengalami hal tersebut. Lalu,apakah penyebab web browser menampilkan pesan error 404?

Ada 3 kemungkinan sehingga web browser anda menampilkan pesan error 404, yang antara lain

  1. Kesalahan dalam mengetik URL (Uniform Resource Locator); penulisan url sangatlah harus diperhatikan, karena apabila kita salah mengetikkan alamat file di internet yang akan kita kunjungi maka web browser kita akan menampilkan pesan errror 404 tersebut.
  2. URL sudah tidak berlaku lagi; tidak berfungsinya suatu url akan mengakibatkan kegagalan dalam mengakses url tersebut dan web browser akan menampilkan pesan error 404 kepada anda.
  3. URL Website sudah dipindahkan; url yang sudah dipindahkan oleh administrator ke alamat lain akan menyebabkan url tersebut tidak dapat diakses oleh pengguna.
Bagaimanakah mengatasi munculnya pesan error 404 tersebut?

Jika halaman tersebut pada server host maka kemungkinan bahwa server mungkin turun atau mereka mengalami semacam kesulitan teknis. Satu hal yang kebanyakan orang tidak lakukan adalah untuk memeriksa untuk melihat apakah mereka akan mendapatkan respon dari server. Alasan mengapa kebanyakan orang tidak melakukan ini adalah karena mereka tidak tahu bagaimana melakukannya. Itu sederhana. Anda akan membuka command prompt, yang biasanya ditemukan di bawah Program / ​​Aksesoris. Setelah dibuka, Anda akan ketik, ping [nama domain]. Misalnya, jika Anda ingin memeriksa apakah Anda bisa mengakses Google Anda akan ketik: ping www.google.com. Jika ada masalah Anda akan mendapatkan "Tidak ada respon ..." pesan. Jika itu yang terjadi, server mungkin akan turun dan Anda mungkin harus mencoba mengakses halaman sedikit kemudian.

Hubungi administrator situs. Jika setelah mencoba langkah 1 dan 2, Anda masih mendapatkan error, adalah mungkin halaman atau situs mungkin sudah pindah. The administrator situs mungkin telah lupa untuk memberitahu publik atau ada masalah dengan halaman redirect. Hal terbaik untuk adalah untuk menghubungi administrator situs untuk mengkonfirmasi jika situs atau halaman sebenarnya telah dipindahkan



0 komentar:

Posting Komentar